Thursday, June 20, 2013

Jet’Aime

Diposkan oleh Unknown di 6/20/2013 09:12:00 PM


1.
Hari ini senin, gue bergegas mandi pake air hangat, sarapan roti pake slai keju minumannya air susu kayak sarapannya orang-orang barat, terus berangkat sekolah pake motor ninja 4 tak, nyampe di sekolah cewek-cewek pada ngeburu gue. Sempurna banget hidup gue!! Tapi ironisnya itu hanyalah mimpi sebelum Emak mengguyurkan satu siuk air.
“Agung Banguuuunn!!!” teriak Emak. Suaranya yang menggelegar berhasil mengusir nyamuk yang ada di kamar gue, parahnya gue kaga bangun alhasil gue dapet bonus dari Emak pagi ini yaitu di siram air satu siuk yang super dingin ntu, tapi lumayan lah jadi gue kaga perlu repot-repot mandi hari ini, udah di guyur ini. Hahaaha difikir-fikir gue jorok juga!! Ah tapi enggak, gue tetep mandi ko.
Akh sarapan pun cuma nasi pake gehu dan bala-bala, kaga ada gizi-gizinya. Beda 180 derajat dari mimpi gue barusan, dengan berat hati di makan saja lah dari pada kaga sarapan sama sekali. gue ke sekolah pake motor tuanya Babeh, kadang ntu motor mogok sendiri apalagi kalo dah kena hujan. Ah bodo amet, di pake aja dari pada jalan kaki berkilo-kilo meter. Sialnya di tengah perjalanan motor gue mati, ugh!! Ati udah genok banget nih, giliran lagi di butuhin kaga bisa diandelin. Motor sialaaaaan!!! gue tendang ntu ban motor tapi kaga sampe penyok malah kaki gue yang kesakitan.
Terpaksa deh ntu motor gue tuntun aja dari pada di benerin duluan malah buang-buang waktu. gue udah berusaha ngejar waktu biar kaga kesiangan ehh hasilnya malah nihil. gue kesiangan mengikuti upacara rutinan hari senin, terpaksa gue dapet hukuman berdiri sambil hormat di bawah tiang bendera. Malu bener gue!! Dilihatin ama seisi sekolah, dan ama cewek yang gue suka pula. Pas dia ngelewat lapangan dia ngelirik gue, clebbb! cuaca yang panas pun berhasil bikin semuanya terasa teduh, angin sepoy-sepoy menyapa halus gue, menyibak jilbabnya dengan anggun. Ntu cewek bener-bener cantik boo! Happy banget kayaknya kalo gue dapetin dia, pasti temen-temen gue pada sirik deh :D tapi nasib ya nasib ntu cewek memalingkan pandangannya dari gue dengan sombong bin angkuh. Hufh! Angin sepoy-sepoynya berubah menjadi angin tornado yang siap membanting tubuh gue.
Melodi Az-zahra namanya, akh ntu cewek selalu melintas di fikiran gue tapi apesnya dia kaga ngelirik gue. Terima nasib aja lah, tapi yang namanya cinta itu buta kaga ngelihat siapa yang kita cintai.
“Udahlah broo lupain aja cewek yang namanya Melodi ntu. Lu dan dia diibaratkan hp samsung galaxy GT-S5360 ama hp cross D1T* lu ini.”
“Maksud lu apaan Dre?”
“Yaa walaupun sama-sama hp touch tapi kualitasnya beda jauh. Dia cantik sedangkan lu gote, dia tajir lu kere, motor lu aja masih pake satria 2 tak. Hadeuuh cape deh”
“it’s oke kalo gue kere bin kaga terlalu cakep juga, tapi seenggaknya otak gue encer, ga kayak lu otak terong, hahaha”
“Gue kasih tau nih, cewek-cewek di SMA ini kaga bakalan ngelihat otak lu, tapi lihatnya tampang ama motor lu, makannya cepetan motor lu ganti trus face lu di permak kalo bisa setrika sekalian.”
“Teori apaan tuh, lagian tampang gue ga ancur-ancur amet, malah gue lebih bagusan dari pada loe. Dengerin ya gue mau nyari cewek yang baek, kaga matre, kalo bisa sih pinter juga. Kalopun Melodi orang baek dan di takdirkan jadi jodoh gue dia bakalan nerima gue apa adanya. Tapi kalo dia ngelihat gue dari satu sisi sudut pandang berarti dia udah nyia-nyiain kesempatan dapetin cowok sehebat gue.”
“Jyaaah sombong amet lu.”

2.
Bel pulang berbunyi, gue kaga bergegas pulang soalnya pengen lihat Melodi latihan marching band. Keren banget ni cewek biarpun ngikut yang beginian tapi jilbabnya kaga di lepas, sialnya ni cewek jutek banget. Kali ini gue beraniin samperin ntu cewek.
“lagi latihan ya?” tanya gue, akh udah tau dia lagi latihan masih nanya segala. gue kelihatan konyol banget. Dia ngangguk tanpa ekspresi.
“eh boleh kenalan ga?”
“Maaf ka, saya sedang latihan” jawabnya datar sambil pergi ninggalin gue.
“Huh untung gue suka sama loe. Kalo ga, dah gue lempar ni kaus kaki ke muka loe. Dasar cewek jutek! Menyebalkan!” gumam gue sambil menahan kesal.
Gue pulang membawa hati kesal gara-gara di jutekin ama cewek yang gue suka. Sepanjang jalan gue masang muka kucel. Jangan bilang nama gue Agung kalo gue kaga bisa naklukin ntu cewek. Biarpun motor gue butut tapi suatu saat dia bakalan balik ngefans ama gue.
Tiba di halaman rumah ternyata udah ada Andre sama Nissa lagi duduk di halaman depan. Akh gue lupa kalo hari ini ada jadwal belajar bareng matematika ama mereka.
“Oi kemana aja loe, baru dua jam yang lalu gue ama Nissa udah ada disini.” Ujar Andre.
“heheee... sorry sorry, tadi di sekolah ada urusan mendadak” jawab gue sambil cengengesan.
“Sejak kapan loe jadi so sibuk gitu di sekolah, biasanya juga sepu-sepu”
“Apaan sepu-sepu?”
“Sekolah-pulang, sekolah-pulang”
“Yaudah ah kita langsung aja yuk? Takutnya kesorean” ujar Nissa memotong pembicaraan.
Ide bagus mendingan gue ngikutin kata Nissa, bermain-main dengan angka mungkin bakalan ngobatin kekesalan gue atas kejadian tadi. Orang sejenius gue ga level galau gara-gara cewek yang bernama melodi ntu, tapi sialnya bayangannya selalu dateng mulu di fikiran gue.

3
Melodi..
Lagu pun takakan indah tanpamu
Nada-nada itu selalu bernyanyi di benakku
Bahkan tanpa ku mainkanpun, kau bergoyang dengan lincah
Aku berikan semua rasaku,
Ketika kau meminta bintang di langit
Aku takan enggan memetikannya untukmu.
Kau tau green kenyen?
Jika kau mau kan ku buatkan itu semua di istana kita.
Apakah rasa ini??
Langsung ku tanyakan kepada bidadari
Dia bilang ini virus..
Ini virus bahwa aku jet’aime melodi.

Tepuk tangan dan siulan dari teman-teman terdengar dengan gemuruh. Ibu guru gue bilang gue bukan hanya pintar dalam mata pelajaran exact doang tetapi sastranya juga dapet. Alhasil gue dapet nilai 110 dari Bu Imas guru bahasa Indonesia gue hehee, dan katanya puisi gue ntu bakalan dikirim ke majalah sekolah. “Horeeee!!!” teriak gue dalam ati.
“Hebat kamu Gung, aku salut sama kamu” kata Nissa. Idung gue jadi ngapung di puji ama cewek imut yang ini, soalnya dia saingan gue dalam perebutan juara umum, tahun ini gue kudu ngalahin Nissa.
“hehe makasih, tumben kamu ngakuin kalo gue hebat”
“soalnya kali ini, aku benar-benar suka sama puisi kamu” jawabnya.
“Broo puisi loe alay tapi keren banget! Dari mana resep bikin puisi kayak loe itu, so iyeh banget ada kata-kata jet’aime segala bahasa apaan tuh???” tanya andre yang tiba-tiba nimbrung percakapan kami.
“Dari mana lagi kalo bukan dari cewek yang bernama Melodi ntu” bisik gue ke Andre, dia langsung geleng-geleng sambil tertawa, sedangkan Nissa diem aja keheranan.
“Jet’Aime itu bahasa prancis artinya aku cinta kamu, dodol” lanjut gue, Andre ama Nissa melengo aja mendengarkan penjelasan “jet’aime” ntu. Jadwal istirahat gue dan Andre nongkrong di depan kelas buat ngecengin Melodi, pas banget dia lagi jalan mau ke kantin bersama teman-temannya. Gue sama Andre langsung nyamperin ntu cewek, teman-temannya keheranan ngelihatin gue, akh gerogi banget!! Gue minta waktu sebentar ama dia, awalnya dia ga mau tapi setelah di paksa dan juga dorongan teman-temannya akhirnya dia nyerah juga. Thak’s God buat hari ini.
“Boleh kenalan ga?” tanya gue memulai pembicaraan. Dia ngangguk “Nama saya Agung kalas XI IPA2” lanjut gue sambil menyodorkan tangan, dia menjabat tangan gue, gilaaa deg-degan banget tangan gue ampe bergetar.
“Melodi Az-zahra, X-3” jawabnya simpel. Sebenarnya tanpa dia kasih tau pun gue dah tau duluan, ini sebagai alibi aja biar gue bisa bercakap-cakap sekaligus megang tangannya yang halus ntu hehe..
“Oia boleh minta no hp nya?”
“Katanya tadi cuma mau kenalan doang, kalo mau kenalan doang kayaknya ga usah sambil minta no hp nya juga deh”
“Kan biar kenal lebih jauh”
“Ga mau! Maaf saya harus pergi”
“Eh tunggu, emm ee...” aduuh napa gue jadi gagu gini sih, susah banget ngomong kalo gue suka ama dia.
“Apa lagi, mau bilang kalo kamu suka sama saya? Maaf tapi saya ga suka sama kaka, jadi jangan ganggu lagi.” Katanya memotong ucapan gue, abis ntu dia langsung pergi. Kenapa dia tau gue bakalan ngomong gitu ya? Cewek ajaib tapi barusan dia dah nolak gue mentah-mentah. Tragiiiis banget jadi gue!!!! Bahkan tanpa di kasih kesempatan dulu buat kenal lebih jauh, apa tampang gue bener-bener ancur ya? Perasaan engga juga, mama papa gue PNS seenggaknya gue numpang keren dengan label pekerjaan ortu gue ntu, cuma motor gue aja yang butut. Akh!! Galauuuuuuu..................... gue langsung update status di fb
“Biarpun sampai berkeringat darah berlari mengejarmu,
Sia-sia!!
Karena baru saja aku menemukan halaman rumahmu,
Kau langsung mengunci gembok gerbang rumahmu”
Baru saja di post, lima menit kemudian yang ngelike stat gue dah 11 biji, ga kalah hebohnya yang komen juga banyak, barusan gue lihat dah 7 orang. Akh gue tutup aja dulu, gue nya lagi ga mood ngebales komenan mereka.
Pulang sekolah gue lihat melodi di bonceng ama cowok pake motor ninja 4 tak, sialaaaan gue harus bilang apa buat hari ini? Baru aja senang gara-gara puisi ama bisa megang tangan cewek yang gue suka eh tiba-tiba sedihnya kayak ditimpa hujan buah duren. Apesss bangeeettt!!!
Malamnya gue buka fb, gue lihat yang ngelike stat tadi siang udah nyampe 48 orang dan yang komennya 24 orang. Woooww!! Amazing. Komenannya macem-macem, ada yang bilang ‘mustahil banget ampe nangis darah’, ada juga yang bilang stat gue terlalu di hiperbola, trus gue alay, banyak juga yang nanya gue galau kenapa, yang nyebelin lagi ada komenan yang ngetawain gue puas banget gue lagi galau gini, yang ini sih komenan dari Andre. Sialan! Tapi apapun komenan mereka gue bales dengan gambar smile aja.
4
Hari ini gue harus fokus dengan UAS. Gue ga mau kalah lagi ama Nissa, gengsi dong cowok rankingnya dibawah cewek. So gue kudu kerja keras, masalah galau yang tempo hari ntu gue lipet dulu aja deh. Hari pertama kedua ketiga UAS udah berjalan lancar, soal-soalnya pada mudah banget sih dan pastinya gue kaga nyontek ya.
Hari ini ada yang aneh dengan suasana di sekolah, anak-anak cewek pada ngelihatin gue sambil senyam-senyum. Ikh geli banget!! Terus ketemu Melodi, gue berpapasan ama dia, dia merhatiin gue dan agak senyum ke gue. Heran tapi inget dia nolak mentah-mentah gue cuekin aja dia abisnya jadi sebel juga sih. Gue terus berjalan di koridor menuju kelas sambil rapihin baju juga bisi ada yang salah dengan penampilan gue hari ini.
“Agung, gung!!” teriak Nissa berlari-lari nyamperin gue.
“Ada apa Niss?” tanya gue
“Ada kabar baik buat kamu”
“Kabar baik apaan?” tanya gue keheranan.
“Lihat deh, puisi kamu terbit di majalah sekolah” katanya dengan wajah ceria, akh kalo inget puisi ntu pasti inget sama tragedi mengenaskan tempo hari. Gue males lihat puisi gue ntu terpampang di majalah sekolah, toh udah tau juga isinya gimana jadi gue nanggepinnya acuh tak acuh aja dan terus berjalan lurus menuju kelas. Pulang UAS gue ngajak Nissa ama Andre belajar bareng lagi di rumah gue buat UAS besok pelajaran kimia, mereka ngangguk-ngangguk aja tanda setuju, sekalian refreshing. Dengan belajar bakalan bikin gue semangat lagi.
Seminggu berjalan akhirnya UAS selesai juga, lega banget! Kayak bucat jerawat. Gue ngajak teman-teman sekelas ke rumah gue mancing-mancing sekalian syukuran miladnya mama gue. Rumah gue udah kayak pasar aja, sebagian ada yang langsung mancing ikan ke belakang rumah ada juga yang asyik di halaman rumah hunting-hunting fhoto, akh dasar anak-anak narsis. Ada juga yang nerobos ke lantai dua ke kamar gue pada maen PS, cewek-cewek kebanyakan di belakang bantuin masak-masak. Andre udah stay on di atas maen PS, sedangkan Nissa ada di deretan cewek yang asyik di belakang rumah ngelihatin orang yang mancing sambil ngupas bawang merah, manis banget dia ketika matanya mulai merah kena radiasi bawang hihiii.
“Kenapa ngelihatin aku kayak gitu?” tanya Nissa. Eeehh si Nissa tau kalo gue lagi merhatiin dia, gawat!
“Mata kamu tuh lucu kayak hantu, merah banget!”
“Idiiih lucu ko kayak hantu :P dari pada diem mendingan bantuin aku ngupasin nih”
Kalo difikir-fikir Nissa dewasa juga, baik, pintar, imut, akh kenapa gue baru nyadar sekarang ya. Cewek seperti Nissa inilah yang sebenarnya gue cari selama ini, tapi gue ga mau terburu-buru dulu takutnya nanti sama seperti tragedi dengan Melodi. Step by step aja lah. Gue bakalan nyatain cinta kalo gue dapet ranking di atas Nissa, kalo bisa sih juara umum.
5
UAS udah selesai dilaksanakan, hari ini giliran pembagian rapot. Deg-degan sih ada soalnya sekarang penentuan gue dapet posisi ranking dimana.
“Agung Purna Sucipto”
Gue dipanggil ama guru, gue kedepan kelas bersama mama gue, sebisa mungkin gue tahan rasa deg-degan ntu. Bu guru tersenyum manis kepada mama gue sambil menyerahkan hasil belajar gue selama setahun.
“Selamat ya, putra ibu mendapatkan ranking pertama di kelas ini” ucap bu guru. Percaya atau tidak inilah kenyataannya “Horeeee” teriak gue dalam ati. Itu berarti gue udah ngalahin Nissa, pulang dari sini nanti gue bakalan nyatain cinta ama ntu cewek. Sehabis rapot dibagiin seluruh siswa-siswi berkumpul di lapangan sekolah untuk memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi, gue salah satunya. Gue dipanggil kedepan mendapatkan predikat juara umum kelas XI IPA, dengan sekejap gue jadi sorotan publik. Bangga banget! Mama gue ampe nangis bahagia karena gue, Melodi pun terkagum-kagum melihat prestasi yang gue raih, akh tapi itu udah jadi masa lalu gue ga niat lagi ama ntu cewek.
“Selamat ya kak, aku ga nyangka kaka yang menjadi juara umum. Maafin aku yang tempo hari udah bikin kaka ga enak hati” ucap Melodi.
“Ok nyantai aja, makasih ya ucapan selamatnya” jawab gue. Gue males berlama-lama disini, gue harus nyari Nissa. Ditengah kerumunan banyak orang akhirnya gue nemuin Nissa yang sedang asyik bercanda bersama teman-teman. Gue ajak Nissa pergi dari kerumunan anak-anak.
“Ada apa Gung?” tanya Nissa
“Gue cuma pengen ngobrol berdua aja, boleh kan?” Nissa mengangguk. Gerogi gue gtau ngomong apa dulu sial! Padahal selama ini kalo ngobrol ama dia biasa-biasa aja tuh. “Niss...emmm aku..aku..emmm” lanjut gue terbata-bata, dia menatap gue penasaran,
“Jet’aime”
Hufhh. Hembusan angin menyambut dengan ramah, entah apa yang difikirkan Nissa tapi dari ekspresi wajahnya dia terlihat kaget.
“Mau ga kamu jadi pacar aku?” lanjut gue, dia mulai berfikir keras mencari jawaban dari pertanyaan gue yang ntu.
“Kamu ga lagi bercanda kan?”
“Emangnya aku terlihat lagi sedang bercanda, ya enggaklah Niss. Aku serius”
“Bukannya kamu lagi suka sama cewek yang namanya Melodi?”
“Itu masa lalu Niss”
“Secepat itu kamu melupakan Melodi?” gue terdiam mendengar pertanyaan Nissa.
“Aku mau jadi pacar kamu asal dengan satu syarat” lanjut Nissa
“Apa?”
“Tahun depan kamu harus jadi juara umum lagi, atau paling enggak ranking kamu harus diatas aku. Kalo kamu berhasil aku bakalan nerima kamu, gimana?”
“Jadi harus nunggu satu tahun lagi dong buat jadi pacar kamu?”
“Iya”
“Kalo ternyata nanti aku ranking di bawah kamu gimana?”
“Berarti kamu ga bisa jadi pacar aku. Satu hal lagi, aku ga bakalan segampang itu menyerahkan posisi juara umum. So aku bakalan berjuang mendapatkan juara umum lagi”
“Sadis banget Niss!”
“Aku ga mau aja kalo pacar aku ga pintar :P lagian kalo aku nerima kamunya tahun sekarang kita kan masih SMA, aku ga mau pacaran sebelum lulus SMA” jawab Nissa panjang labar, gila ni cewek! gue salut banget. Pemikirannya udah dewasa ga salah deh kalo gue suka ama dia. Ini berarti gue kudu ekstra kerja keras lagi buat dapet juara umum selaligus dapetin ni cewek.
“Oke, siapa takut!” jawabku dengan mantap, ini sih bakalan jadi cerita yang seru, cewek yang gue suka bakalan menjadi rival gue dalam perebutan juara umum tahun depan. ^_^

TAMAT
20 mei 2013 by indri arisbayati

0 komentar:

 

Arisbayati.. Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea