Wednesday, October 09, 2013

Berjuta Cerita Mahasiswa Galau Eps. 3 dan 4

Diposkan oleh Unknown di 10/09/2013 09:19:00 PM


3
“Mella!!!!!!” teriak Rere sambil menghampiriku dengan muka yang bete, aku hanya menanggapinya acuh tak acuh aja.
“Mella kamu nyebelin deh, kemarin ninggalin Gue sendirian di perpus. Tegaa... L
“Maaf deh, kemarin ada urusan mendadak” jawabku.
“Iya tapi seenggaknya bilang, jadi Gue bisa ikut bareng lu keluar”
“Yaudah sebagai gantinya gimana kalo hari ini kita keluar, aku traktir deh apapun yang kamu mau, gimana?”
“Serius nih Mell?”
“Iya”
“Karokean?”
“Oke”
“Makan?”
“Siip”
“Belanja?”
“Alaah kelamaan, hayu mumpung masih pagi.”
“Tunggu, tunggu, lu ngajakin Gue bolos Mell? Hahaha akhirnya iman lu luntur juga, kaga ngedalil lagi kalo bolos itu dosa”
Dear Diary : Yang kubutuhkan sekarang adalah melepaskan kekesalan! Masalah Jau akan ku urusi nanti belakangan. Kalau dia tidak bisa meluangkan waktunya untuk ku, kenapa aku juga engga?! Kalau dia ga sempat membalas sms dan mengangkat telepon dari ku, kenapa aku juga engga?! Dan kalau dia juga bisa selingkuh, kenapa aku juga engga?! Aku bisa melakukan apapun yang aku pengen tapi balas dendam itu ga baik...aku akan memberikan pelajaran yang setimpal untukmu Jauhari”
Hari semakin sore, aku dan Rere, kami seharian ini menghabiskan waktu dan membuang uang demi bersenang-senang, tujuannya sih bukan gitu-gitu amet ini hanya bentuk pelampiasan aja. Tadi itu udah keliling kota, belanja baju diskonan, fhoto-fhotoan, makan di restaurant elit, karokean juga, dan sekarang aku diajak Rere ngamen di lampu merah. Ini benar-benar mengasyikan, pengalaman yang ga bisa di lupakan soalnya ini kali pertamanya aku melakukan hal senakal gini. Tapi aku masih bisa mengambil pelajaran dari ngamen ini, ternyata mereka (pengamen) bukan hanya memikul beban kehidupan yang berat tetapi juga harus bisa menahan rasa malu. Dan yang kurasakan saat mengamen ini bahwa uang 2ribu rupiah itu berharga loh, nah hasil uang yang kami peroleh dari ngamen ntu di kasihkan ke anak jalanan yang membutuhkan, itung-itung ngehapus dosa yang tadi siang udah berpoya-poya.
Setelah ngamen, malam ini aku diajak Rere nongkrong di jalanan, kami melihat orang-orang berlalu lalang dan juga menyaksikan balapan motor sampai jam 2 pagi. Mengasyikan sekali ^_^
4
Ganti nomor hp dulu ah biar ga ada yang ganggu, yang tau no ini Cuma Rere doang, jadi kalo ada apa-apa mengenai di kelas Rere yang ngasih tau. Kali ini aku dan Rere bolos masuk kelas lagi Cuma buat ikutan kemping di gunung bersama anak-anak Mahapeka. Aku sih sebenarnya ga ikutan organisasi ini tapi Rere yang ikutan, ehh aku malah diajaknya tapi ga apa-apa juga sih toh anak-anak mahapeka juga welcome sama aku.
Sip, semua yang diperlukan sudah siap!! Aku meghadap kepada ketua mahapeka ntu, dia tersenyum ramah. Eh tunggu, aku pernah melihat orang itu tapi dimana? Otak aku muter berusaha mengingat kejadian-kejadian sebelumnya “dimana, kapan, siapa?” tanyaku dalam hati, sampai akhirnya Cing!!! Ketemu! Dia orang yang minjemin saputangan tempo hari itu, sial...napa ketemunya disini sih kan malu.
Nama cowok itu Randhy, jurusan Sastra Inggris, dia masih ingat kejadian tempo hari aku nangis tapi untung selama perjalanan dia ga ngungkit-ngungkit masalah ntu malahan dia banyak membantu ketika trek yang dilalui terjang. syukur deh. Aku bisa bernafas lega dan enjoy menikmati keindahan alam liar.
Ini juga pertama kalinya dalam hidupku mendaki gunung, jadi wajar aja kalo barang bawaanku lebih banyak dari pada yang lainnya. 5 jam perjalanan kami lalui, itu baru setengahnya. Waktu normal yang bisa ditempuh harusnya 8 jam tapi mungkin karena bawa aku yang masih bikin ribet orang bin amatiran (dikit-dikit cape trus ujungnya istirahat), mungkin perjalanan ini akan memakan waktu 10 hingga 11 jam.
Hosh..hosh.. hembusan nafas udah kayak terpenggal aja, untung Randhy pengertian, dia menyuruh kami berhenti sejenak untuk istirahat. Dua kali aku terperosok udah membuat perjalanan ku sangat terganggu, aku mengikatkan lagi perban yang udah melonggar, setelah itu aku meminum beberapa teguk air.
“Mell, Jau ngesms nih nanyain lu” kata Rere disela-sela istirahat.
“Udah, jangan di bales aja”
“Tadi juga sempat nelepon tapi ga keangkat”
“Jangan di angkat juga, atau kalo kamu mau bales atau angkat teleponnya bilang aja kamu ga lagi sama aku”
“aku heran deh sama lu Mell, kemarin-kemarin lu galau banget ga dapet kabar dari Jau, ni giliran dia yang nyariin, lu cuekin”
“Aku udah males sama dia”
“Maksud nya?”
“Kepo banget sih...sekarang aku lagi ga mau membahas Jau, disini tujuanku buat kemping, nyari suasana yang fresh. Jadi aku harap kamu jangan ngungkit-ngungkit yang di kampus, oke?!”
“Oke deh, aku seneng dengernya. ^_^ “
Sebentar lagi nyampe puncak, hanya beberapa langkah lagi. Asyiiikk!! Suasana hati jadi semangat lagi, malah menggebu-gebu. Kulihat di sekelilingku, pohon-pohon, dan pemandangan indah di bawah sana. Ga sia-sia deh aku ngikut acara ini. Beribu-ribu kali ku ucapkan Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar! Ternyata ini lebih mengasyikan dari pada karokean ama shopping.
Tenda telah kami pasang untuk nanti malam, peralatan api unggun juga udah siap, ini akan menjadi moment yang menyenangkan apalagi sebagian cowok ada yang membawa gitar dan peralatan musik lainnya. Aku sendiri juga ga ketinggalan eksis, aku membawa kembang api walaupun sekarang bukan tahun baruan tapi alangkah menyenangkan jika menyalakannya di puncak gunung.
“Good Mella!!” ucap Rere, Randhy dan teman-teman yang lain.

0 komentar:

 

Arisbayati.. Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea