Tuesday, April 08, 2014

negeriku, Indonesia...

Diposkan oleh Unknown di 4/08/2014 07:09:00 PM
apa kabar negeriku,
di pagi hari aku tersenyum manis melihat matahari yang masih bersinar seri menyapaku, ku lambaikan tanganku kepadanya dan sekilas kuperhatikan awan masih terlihat biru.
"masih baik-baik saja" gumamku.
kemudian ku hirup udara segar yang telah lama ku nanti ini, "masih sama seperti dulu"
ketika kulihat sekelilingku, oh tuhan manusia di muka bumi ini semakin banyak, rumah-rumah semakin padat, dan jalanan di depan semakin merayap dengan kendaraan-kendaraannya " ini yang sedikit berbeda dari dulu dikala aku masih kecil". Ini di kampungku.
kuperhatikan di kota besar sudah seperti serigala yang siap membinasakan umatnya. Banjir dimana-mana, fasilitas umum yang dibangun hanya seperti proyekan penghasil rupiah bagi yang berkepentingan, pengemis masih asik menggoyang-goyangkan tangannya, dan tidak banyak rakyat kelaparan sedangkan pejabat tinggi hobi ganti-ganti gadeget super canggih, kendaraan mewah, dan perempuan-perempuan pemuas nafsu batil.
Uang kami untuk negeri dikemanakan ya???
bagaimana bisa saat ini ku ubah disekitarku sama seperti dulu kulihat, kusapa, dan kurasa, aku tidak bisa mengembalikannya dengan tangan yang masih kecil ini... hanya secuil pesan yang bisa kulakukan untuk saat ini.
dengarkan kami para penguasa negeri, ini adalah salahsatu permintaan dari rakyatmu, mampukah kau memikul amanah dari rakyatmu untuk negeri yang lebih baik lagi?
Kami mengirimkan wakil kami untuk menyampaikan pesan kami, dan kiranya pesan kami pun sulit tersampaikan.
Apa yang salah??
Kami kah yang terlalu bodoh untuk dibodohi dengan janji-janji palsu para wakil? Atukah mereka yang tak mampu memikul amanah?
Kalau begitu kenapa kau berkata siap dan sumpah di atas alquran?? Apa yang akan perbuat dengan jabatanmu itu?
Ahh sepertinya pertanyaan-pertanyaan bodoh ini hanya akan dijadikan sampah oleh mereka. Rakyat rajin dibodohi, penguasa pun asik membodohi.
Hei hei.. kami punya banyak kekayaan alam yang melimpah, budaya beragam, dari mulai sabang sampai merauke, SDM yang cukup untuk saat ini, kenapa kau tidak menyulapnya hingga menjadi aset paling berharga yang kita miliki. Ahh sayang pesanku ini pun hanya akan menjadi sampah bagi mereka. Rakyat miskin semakin miskin, dan penguasa semakin kaya. Hebat!!!
Hei penguasa, jika tak mampu memikul amanah jangan kau lumpuri negeri indah kami ini dengan tangan kokohmu yang kotor. Kami menginginkan negeri yang makmur, dan alam yang terjaga kelestariannya.



0 komentar:

 

Arisbayati.. Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea