Sunday, April 06, 2014

suka menunda-nunda pekerjaan???

Diposkan oleh Unknown di 4/06/2014 05:04:00 AM
Vemale.com - Nanti dulu aja deh, ntar deh, bentar lagi aja ngerjainnya.. Apakah Anda sering mengatakan hal-hal tersebut pada diri Anda? Dengan kata lain, apakah Anda sering menunda pekerjaan Anda? Jika ya, kami yakin, jauh di lubuk hati Anda, Anda sebenarnya tahu bahwa Anda sedang melakukan hal yang salah.
Mungkin hal ini terkesan cukup sepele, tapi kalau dibiarkan terlalu lama, akan mengancam beberapa hal dalam hidup Anda. Jika Anda benar-benar ingin berubah, berikut adalah tipsnya untuk menghentikan kebiasaan tersebut.
Lakukan di waktu-waktu produktif
Coba Anda cari tau kapan kira-kira Anda lebih sering bekerja atau melakukan sesuatu, misalnya sekitar jam 8 pagi sampai jam 12 siang dan jam 6 sampai 9 malam. Nah, bekerjalah di jam tersebut dan biarkan waktu selain itu kosong. Selain itu, Anda bisa memanfaatkannya sebagai deadline jangka pendek untuk memacu kinerja Anda.
Buat orang-orang yang Anda cintai sebagai motivasi
Cinta bisa membuat Anda bersemangat. Tidak ada salahnya memanfaatkan hal tersebut. Cinta tidak harus kepada pacar, dengan mengingat orang tua dan ingin memberikan suatu yang berharga bagi mereka bisa jadi salah satu motivasi.
Lakukan dengan cara lain
Jika Anda sering diberitahu cara melakukan sesuatu harus begini dan begitu, ikuti cara prosedur pokoknya saja, selebihnya tentukan cara Anda sendiri, dengan begitu Anda akan lebih asyik dalam mengerjakan pekerjaan Anda.
Memberi self-reward
Jika biasanya Anda menunda pekerjaan karena sering mengikuti mood, hal ini bisa digunakan untuk menjaga mood Anda tersebut. Setelah berhasil mencapai suatu target dan memberi hadiah pada diri Anda, maka Anda akan bersemangat melakukan pekerjaan berikutnya.
Pikirkan tentang konsekuensi
Coba pikirkan kembali tujuan akhir yang ingin Anda capai. Setelah itu bayangkan jika hal tersebut tidak bisa Anda raih hanya karena seringnya menunda pekerjaan-pekerjaan Anda. Tentu Anda tidak mau menyesal nantinya kan, Ladies.
Ceritakan pada seseorang yang Anda percaya
Jika Anda memiliki seseorang yang menurut Anda berpengalaman, Anda bisa meminta saran dan motivasi darinya. Hal ini bisa jadi suntikan semangat untuk segera menyelesaikan pekerjaan Anda dan mencapai tujuan.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya, Ladies.


0 komentar:

 

Arisbayati.. Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea