Thursday, August 01, 2013

Eksis organisasi

Diposkan oleh Unknown di 8/01/2013 09:55:00 AM



Sudah hampir dua bulan ini aku menjadi anggota kepengurusan HIMA-AN periode 2013-2014. Menjadi pengurus HMJ ini bukanlah hal yang ku impikan sejak dahulu, aku hanya berfikir sejenak bukankah lebih baik aku mengamalkan ilmu yang aku miliki dengan menjadi pengurus HMJ...
Oia perkenalkan, HMJ itu merupakan sebuah singkatan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan, sedangkan HIMA-AN merupakan macam dari HMJ tersebut yang memiliki arti, Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara. HMJ ini merupakan organisasi intra yang ada di dalam universitas ataupun kampus-kampus.
Begitulah awalnya niat tulusku masuk mengikuti kepengurusan HMJ ini, sampai akhirnya aku terpilih menjadi Menteri Agama nya, kalo di kepengurusan kemarin sebagai Kabidnya (ketua bidang) di bidang Kode Etik dan Akhlakul Karimah. ya Tuhan... aku shock! Di ibaratkannya anak bawang yang baru masuk dalam sebuah organisasi langsung di angkat derajatnya ke level yang tinggi di bawah Presma (Presiden Mahasiswa). Tapi aku jadi teringat kepada doa yang selalu ku panjatkan kepadang Sang Khalik selepas shalatku “Robbi waj’alli wajiiron minahli” artinya ya Tuhanku jadikanlah aku Menteri di antara keluargaku. Mungkin ini adalah jawaban dari Sang Khalik kepadaku, Dia mengamanahkan sebuah jabatan Menteri Agama kepadaku (yaa walaupun menteri di dalam HMJ kampus), Alhamdulillah ya Rabb semoga Engkau selalu membimbingku dalam berjihad di jalanMu, semoga Engkau menunjukkan kepadaku dalam mengambil keputusan yang terbaik untuk menjalankan amanahMu aamiin....
15-21 Juli merupakan ujian pertama, alhamdulillah si First Proker ini telah rampung,



Kemenag dan kemensos bekerja sama mengadakan pesantren kilat di mesjid sekitar kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan di penghujung kegiatan kami juga mengadakan buka bersama dengan anak-anak SANLAT  tersebut.  Biarpun banyak ujiannya tapi ini adalah pembelajaran, kita belajar menjadi profesional. Semangat 46 ah untuk merampungkan proker selanjutnya!!
Bismillahirrohmanirrohiim... ^_^

0 komentar:

 

Arisbayati.. Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea